Total Perkusi merupakan sebuah komunitas yang didedikasikan bagi pemain perkusi, komunitas perkusi, musik perkusi, dan praktik-praktik kultural yang berkenaan dengan perkusi. komunitas ini bersifat terbuka bagi siapa-saja tanpa mempertimbangkan batasan-usia, jenis kelamin, latar belakang, sosial, kultural , dan  perbedaan lain-yang menaruh minat terhadap perkusi.

VISI

Total perkusi bertujuan menjadi sebuah komunitas yang memfasilitasi pertukaran gagasan, pengalaman, informasi, dan promosi, pengetahuan dan keahlian dalam bidang perkusi, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kerjasama antar komunitas sejenis maupun pihak-pihak lain yang membutuhkan (baik lokal, nasional, maupun internasional) dalam berbagai bentuk kegiatan

MISI

  • Menyediakan wadah komunikasi, interaksi, dan silahturami antar para peminat perkusi.
  • Mendokumentasikan dan menyediakan materi tentang perkusi yang dapat diakses oleh publik guna tujuan-tujuan edukatif, ilmiah, baik dalam tataran praktis maupun teoritis.
  • Mempromosikan, menginformasikan, atau mendiseminasikan berbagai hal yang berkenaan dengan perkusi, baik yang berasal dari Indonesia maupun dari berbagai belahan dunia lainnya.

Program

 Diskusi

Total Perkusi mengadakan diskusi rutin bulanan, yang diberi tajuk “Berbagi Klik”. Umumnya tiap progrm Berbagi Klik menghadirkan setidaknya dua orang narasumber yang kami anggap berkompeten di bidangnya, baik praktisi, pemerhati musik, maupun ilmuwan musik. Konten dari program ini bervariasi, dan tiap edisinya mencakup baik wacana maupun peragaan-praktik.

Latihan & Jam Session Bersama

Program ini, yang yang kami beri tajuk Berbagi Kopi Manis, pada dasarnya bersifat insidental, bukan kegitan rutin berkala. Kegiatan ini terutama bertujuan untuk mempererat keakraban antara para pemain perkusi, pecinta perkusi, pemerhati perkusi, dan sebagainya, baik yang ada di Yogyakarta maupun dengan mereka yang berada di kota-kota lain di Indonesia.

Kelas Musik

Diperuntukkan bagi semua usia dan latar belakang. Kami tidak hanya menyediakan materi atau kelas praktik perkusi, melainkan juga kelas non-praktik seperti teori musik, sejarah musik, pengetahuan musik dunia dan musik Indonesia.

Musical Outbound

Kegiatan ini diperuntukkan bagi siapa saja, orientasinya bukan untuk menjadikan partisipannya sebagai pemain musik, melainkan untuk memberikan pengalaman musikal kepada partisipan dan bagaimana partisipan dapat mengenal lingkungan dan sesamanya melalui wahana musik perkusi. Dalam program ini, partisipan tidak hanya distimulus sisi kognitif dan motoriknya semata, melainkan juga sisi afektif (kebersamaan, kekompakan, dan semacamnya) serta perilakunya (kedisiplinan dll). Program ini sesuai apabila digunakan  untuk tujuan team building.

Pengarsipan

Program ini antara lain kami wujudkan dengan mengumpulkan informasi primer—yakni melalui penelitian lapangan (fieldwork) dan perekaman—yang kemudian dikemas dalam bentuk buku-buku sederhana serta rekaman, serta informasi sekunder—yakni mengumpulkan literatur-literatur yang sudah ada perihal perkusi secara khusus, dan musik secara umum. Arsip yang telah kami miliki ini dapat diakses oleh publik.