Wasis Tanata (Drummer and percussionist)

Wasis Tanata sebagai pemain drum dan perkusi seorang Wasis sangat memperhatikan kualitas bunyi dan menggangap bahwa setiap bunyi  pukulan yang dihasilkan sangat berharga. Sebagai personil  band Jasmine Akustik yang sudah menghasilkan 3 Album. Wasis aktif dan sering terlibat, berkolaborasi dan bekerja sama dengan komponis, kelompok musik, dan kelompok kesenian lainnya baik lokal maupun internasional sebagai pemain perkusi. disela sela bermain musik aktifitas lainnya adalah sebagai pemateri workshop baik musik maupun  kesenian.

“JATHILANKU” terinspirasi dari sebuah masa lalu ketika saya suka menari jathilan, saya tidak tahu pakem menarinya dan musiknya seperti apa.  Saya hanya tahu musiknya enak buat menari. Ketidaktauan saya inilah memunculkan hal yang menarik yaitu “rasa” karenanya saya jadi mengandalkan rasa. Untuk membuat karya ini saya harus mengingat masa – masa disaat saya bergabung dengan kelompok jathilan dikampung tempat saya dilahirkan. Rasa tersebut saya ramu  dan hadirkan kembali  menjadi sebuah komposisi musik “Jathilanku”

Pemain :

  • Wasis Tanata             :Drum
  • Enriko Gultom          : Bass Elektrik
  • Fajar Lintar             : Gitar Elektrik
Gagah Pacutantra

Gagah seorang drummer dan perkusionis serba bisa menguasai banyak alat musik perkusi dan alat musik tradisional  selain drum set.  Saat ini sebagai drummer kelompok musik ENCORE, Session Player untuk mengiringi artis nasional, Best Drummer Jazz Goes To Campus tingkat Nasional, pernah bermain dengan beberapa kelompok Orkestra besar di Indonesia, dan sering pentas diberbagai negara sebagai delegasi seni.

PEPALIYANAN

“PEPALIYANAN” sebenarnya komposisi yang diciptakan untuk BHATARA ethnic, sebuah band dengan format combo dan gamelan. “PEPALIYANAN” yang dalam bahasa Bali berarti bercanda karena karya ini tercipta secara tidak sengaja disaat  BHATARA sedang latihan.  Itulah mengapa dipilih “PEPALIYANAN” sebagai judulnya. Komposisi ini sebenarnya menggunakan gangsa, kecrek, dan kendang sunda serta bali yang memiliki peran penting di dalamnya, namun untuk kebutuhan rekaman project solo drum ini maka gangsa, kecrek dan kendang tidak diikutsertakan. Untuk itu suara gangsa diwakili keyboard dengan sound gamelan juga beberapa pola kendang dan kecrek diterapkan pada permainan drum.

Pemain :

  • Gagah Pacutantra         : Drum set
  • Brian Galih Pratama      : Keyboard
  • Rafael Pamungkas        : Gitar
  • Naradian Hutama Putra : Bass

Alvian Vinuria

Alvian Vinuria drummer metal  yang konsisten pernah dan banyak terlibat dalam berbagai proyek musik seperti pernah bergabung dengan beberapa band Indie di Yogyakarta seperti Es Nanas, My Pet Sally, Garis Tepi, The Dumbest Rockstar, dan lainnyal. Sekarang aktif dalam band LaQuena yang akan merilis album ketiga dalam waktu dekat. Aktifitas lainnya adalah sebagai pengajar di lembaga pendidikan musik nasional.

StarScream

Karya dengan format duet yaitu drum dan elektrik gitar. komposisi ini disusun dari beberapa gaya permainan musik seperti Rock, Funk, Latin, Metalcore, dan Trash Metal. Saya membuat pola ritme Funky diintro yang kemudian diiringi oleh gitar dengan penuh distrosi menjadikan musik ini menjadi liar.

Pemain:

Alvian Vinuria       : Drums

Garry Mailangkay : Gitar Elektrik

Antonius Rendra Susilo Adi

Antonius Rendra Susilo Adi yang memilih musik modern progresif metal  sebagai pilihan musiknya, sehingga drummer yang satu ini sangat piawai dan ahli dalam memainkan musik jenis tersebut. Rendra pernah juara 1 drum tingkat nasional yamaha drum competition 2003. bergabung dan melakukan banyak konser dan tour dengan kelompok musik  Fonticello dan band Soul d’Vest . Aktifitas lainnya saat ini adalah mengajar di Yamaha Music Indonesia Yogyakarta dan sekaligus sebagai demonstrator Yamaha Drum Elektrik.

GRAPHICS LIFE

Alunan distorsi pada gitar, efek pada syntisiser dan kecepatan serta pola ritme pada drum yang berubah-ubah membuat karya ini energik dan cadas. Progresife Metal adalah jenis musik yang di usung dalam karya ini, yang membutuhkan teknik permainan yang tinggi dan pola ritme yang berubah-ubah. Yang menarik dari karya ini adalah teknik pada bass drum yang jarang di temui pada karya umumnya, karya ini menonjolkan teknik permainan pada kaki yang lebih dominan dan teknik ini adalah teknik terbaru pada jenis musik modern progresif metal.

Pemain :

  • Antonius Rendra Susilo Adi : Drum
  • Winan Pratama                    : Keyboard

Dwi Joko Yuliyanto

Dwi Joko Yuliyanto a.k.a Jexx seorang drummer yang mudah beradaptasi dengan berbagai gaya musik. Jexx sebagai drummer urban yang mencoba mencari akar budayanya telah banyak menorehkan prestasi seperti lima kali best drummer(2003-2006),  tiga kali juara kompetisi drum (2007-2011) dan Banyak terlibat projek band Monrever band, Brasszigur brass band, D.E.P (Danny Eriawan Project), Puput Pramuditya Music Production, Dexter band serta Sesion player aktif berbagai artis Indonesia.

BALI SOUNDREMIX

BALI SOUNDA REMIX Pencampuran Bunyi yang dihasilkan secara digital dengan alat musik tradisional (Suling dan Gamelan Bali) dalam konsep format  “Live PA” dimana seorang DJ bermain bersama drummer secara langsung dimana drum diperlakukan seperti alat perkusi sebagai isian dari rhythm yang sudah ada dan dominan.

Pemain : 

  • Jexx                  :Drum
  • Riza Yudhistira : Keyboard
  • Tamtomo          : Sequencer

Jaeko

Jaeko Belajar drum secara otodidak. Walaupun belajar secara otodidak bakat bermain drumnya terlihat, ini dengan dikenalnya Jaeko sebagai drummer dengan permainanya ritme – ritme yang komplek, ditangan jaeko ritme ritme tersebut menjadi hidup. Dua kali menyabet gelar the Best Drummer di lampung (2008-2011). Saat ini Jaeko studi  Etnomusikologi di Institut Seni Indonesia. Angkatan 2011.

“WAT-WAT GAWOH”

“WAT-WAT GAWOH” adalah bahasa Lampung yang artinya ada ada saja, karya musik  bergaya 8-bit atau chiptune  bernuansa konsol  game atau komputer lawas sebagai iringan. elemen elemen bunyi yang muncul dalam konsol game tersebut antara lain musik pengiring dan respon interaksi efek bunyi yang terjadi misyalnya seperti suara tembakan atau lompatan Mario Bross saya imajinasikan dan terjemahkan sebagai  poli ritmik dalam permainan drum, perubahan mood dan sukat yang komplek.

Pemain : 

  • Jaeko : Drum
Profil_Faisal_website

Naik Turun Lurus … Terus .. ? (Preview)

Faizal aka FaizWong

Faizal  seorang drummer Pop, Rock, Jazz dan Ekperimental yang berimajinasi tinggi. Saat ini sebagai session drummer dan sebagai pengajar drum di Jurusan musik ISI Yogyakarta.

Naik Turun Lurus … Terus .. ?

Naik Turun Lurus … Terus .. ? Sebuah komposisi dan sederhana untuk berlatih solo drum secara spontan yang mengutamakan respon bunyi dari setiap “benturan” ritmis maupun bunyi dengan instrumen lain

Endi Barqah

Drummer yang sering mengekplorasi medium dan mengaplikasikan irama tradisi untuk drum set. Meraih drummer tebaik seJateng dan DIY(2003), anggota Kelompok Studi Perkusi dan Orkes Mahasisma (2007-2011), Indonesian woodwind Orkestra IWO, dan bergabung dengan kelompok musik Sirkus Barock, Kantata Barock, Sawung Jabo dan Setiawan Djody.

Anak Pesisir

Anak Pesisir Pagi Bernyanyi, Siang bernyanyi Malam mengaji.