IMG_2636

Drums Speak merupakan proyek rekaman album kompilkasi delapan karya baru untuk drum set yang dibuat dalam bentuk CD audio, file audio minus-one dan file partitur (dua yang disebut terakhir dapat di unduh di website resmi Total Perkusi http://totalperkusi.com/shop-2/minus-one-drum/. Delapan drummer muda berbakat yang terlibat dalam rekaman edisi pertama album kompilasi ini adalah Wasis Tanata, Gagah Pacutantra, Alvian Vinuria, A. Rendra Susilo Adi, Dwi Joko Yulianto a.k.a Jexx, Jaeko, Endi Barqah, dan Faisal Arsul Sani.

Total Perkusi merasa prihatin dengan langkanya karya baru untuk drum-set khususnya karya yang dibuat oleh si drummer itu sendiri, keaadan inilah yang antara lain mendorong Total Perkusi untuk membuat proyek dokumentasi karya baru untuk drum-set dengan cara memfasilitasi perekaman karya beberapa drummer muda dan dikemas dalam bentuk album kompilasi. Tidak berhenti sampai disitu Total Perkusi merasa perlu membuat audio minus one dan partitur dari karya karya yang termuat dalam album ini agar rekan rekan yang mendengarkannya tidak berhenti pada tataran mendengarkan-menikmati semata, melainkan dapat pula mencermati dan mempelajari gagasan-gagasan, teknik, maupun musiknya. 

Album ini sebagai media apresiasi, promosi, serta diharapkan dapat menjadi pemicu munculnya karya- karya drum baru lainnya untuk drum-set di Indonesia. Lebih dari itu kiranya sudah saatnya dan sudah saatnya drummer berbicara lewat karya, tidak hanya mahir mencomot musik karya orang lain lalu menumpuknya dengan gebukan drum, Sudah saat nya drummer berbicara melalui drum-nya tidak hanya omong kosong dan hanya membebek alias menjadi pengekor.

Be Yourself  and let The Drums Speak!

Yogyakarta, April 2016

Total Perkusi